Minggu, 17 Februari 2013

 Lajang Atau Punya Pasangan Itu Semua Pilihan Yang Sempurna ...

Apakah Anda masih lajang atau punya pasangan? Jika Anda tidak berharap akan ada perubahan dalam hubungan asmara itu, artinya Anda sedang berada pada pilihan yang tepat dan bahkan sempurna, demikian menurut penelitian terbaru.

Meskipun begitu, terkadang banyak orang yang sudah punya pasangan merasa kasihan pada yang lajang karena menganggapnya selalu kesepian. Sementara yang lajang juga kasihan pada yang punya pasangan karena seolah kehilangan kebebasan.

"Lajang atau punya pasangan, semua pilihan itu baik. Sayang kita sering merasa orang lain harus mengikuti pilihan kita," tutur peneliti, seperti yang dikutip dari The Daily News.

Peneliti Kristin Laurin dari Stanford University dan David Kille dan Richard Eibach dari University of Waterloo ini melibatkan 458 orang dewasa berusia 18-79 tahun.

Menurut para responden yang mengikuti penelitian, mereka menganggap status hubungan asmara adalah sebuah norma yang harus diikuti orang lain. Sehingga ketika mereka lajang, mereka merasa kasihan kepada yang memiliki pasangan maupun sebaliknya. Padahal semua pilihan pada dasarnya baik, selama orang yang menjalaninya merasa nyaman.

Penelitian soal perasaan mengenai status hubungan asmara ini pun telah dilaporkan dalam jurnal Association for Psychological Science.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar